Kekonyolan yg pernah aku alami slma di Sri Lanka

Kekonyolan yg pernah aku alami slma di Sri Lanka



1. Hr pertama smpai SL mkn di KFC, byr menunya 5 hundred, ku ksh nya 5ribu. Tetiba amnesia g bs bedain hundred&thousand😅 smpai org dikasir senyum2&sabar banget ngliatin aku ngejejerin uang rupees aku di meja kasir krn akhrny mrk ku mnt milih sendiri uangnya😅😆
2. Msh hr pertama dtng ke SL aku tersesat&tak tau arh jln pulang😂 ditolongin segerombolan laki2 sktr 5org. Ku kira mrk akn nyulik aku gegara HP ku di mnt slh 1 dr mrk utk telp pmlk kosku wkt mrk bw aku ke tmpt yg lbh rame, trnyta mrk bnran nolongin aku. Di TKP mrk berantem sm org SL lain yg sdng mabok krn nolongin aku. Kjdiannya heboh bgt kyk di film2 india, aku posisinya di tengah di kelilingi 2kubu yg nolongin aku&org mabok yg ngajak berantem mereka, smpe bnyk yg nonton lho, untung g ada pohon, kukira mrk bakalan brntm smbil nyanyi&joged2 gt🤣 smpt2ny menghayal😁.
3. Belanja ikan di pasar. Aku mau belinya 1/2kg, penjualnya blng 500gr. Aku ngeyel g mau 500gr, maunya 1/2kg smpe pnjualnya geleng2 kepala😁 br sdr pas di bus kl 500gr=1/2kg. Next time wkt beli lg kykny penjualnya ingt aku, wkt aku bli lg 1/2kg g pke eyel2an 500gr lg.
4. Diminta tolong tmn ke pasar di Colombo, aku slh naik bus. Ku kira bakal diturunin di sembarang tmpt. Trnyta enggak, supir bus nurunin aku smbil mnt tolong org di halte itu buat jagain aku smpai aku dpt bus yg benar (g perlu bayar bus) &aku dititipin lg ke supir bus slnjutnya smpai ke tmpt tujuan😇
5. Wkt naik bus dg sesama tmn WNI, tetiba bus nge-rem mnddk, si kondekturnya jatuh nyungsep, disusul tmnku itu krn posisiku&tmnku berdiri g dpt tmpt duduk. Aku sdh siap2 mau ngakak, g taunya pantat tmnku yg semok itu nyenggol aku, jdilah aku ikutan terjatuh nyungsep nabrak kondektur&tmnku🤣😂. Org se bus kykny sdh mau ketawa tp jaim krn korbannya foreigner smua. Krn geli sndr aku&tmnku ngakak g kelar2, jdilah org se-bus ikutan ngakak.
6. Di rmh tmn WNI sdng ada acara ultah, mertua tmnku itu org SL, sekeluarga mrk yg lg ngumpul di ruang mkn nanyain "what is your a(g/t)e Aini" PDnya aku smpai 3x kubilang "i ate chicken" Smuanya ngakak, trnyta aku slh dngr, mrk nanyain "age" bkn "ate" 😅
7. Hrs ke pusat kota di Kandy nemenin tmnku yg org SL suku Tamil. Krn ada tgs yg hrs dikrjkan saat balik nnt, kami buru2. Ktk liat ada bus brhnti, g ngeh kl itu bus yg g angkut penumpang, aku sdh terlanjur masuk bus dluan, melongo trnyta busnya kosong, wkt mau turun bus sdh mulai jalan. Supir&kondekturnya g kalah kaget liat aku yg dg innocent nya nanyain ini bus turun dimana? Supir&kondekturnya ngomel2 ke tmnku. entah krn tmnku orgnya cuek atau mskpun org lokal tp dia g paham b. Sinhala, jd saat turun dia g bahas apapun tntng omelan supir&kondekturnya. Untung smua bus2 di jalur itu berhenti di tempat yg aku tuju, aman lah, malu nya aja yg g ilang2😂🤣 (g bayar bus pula)
8. Mau beli oyster sauce, lp b.inggrisnya, dg PDNya aku blng i want sauce tiram😅2 org smpe turun tangan krn g ngerti "sauce tiram" itu apa. Stlh si penjualnya nyerah nebak, lalu bilang "madam, i can't read your mind"😂🤣Akhrnya aku blng something like fish in the sea (panjang bener), ketebak jg oh "oyster sauce".

Sesabar itu ya org2 SL ngadepin foreigner macam aku gini😁

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Skripsi tentang pernikahan WNI dengan WN SL, terkait hak-hak anak

Kumandang takbir pertama Hari Raya Idul Adha ku di Kandy, Sri Lanka

Apa saja yg perlu dipersiapkan untuk berangkat umrah?