Umrah Backpacker

Yg tersisa dr sebuah perjalanan adl "kenangan&cerita"

Aku tdk mampu, tp ketika Alloh sdh panggil, Alloh jg yg akn jamin
Stiap ad yg ke Baitullah, aku sring titip doa, smga bs kesana stlh aku lulus kuliah di SL (2022) alhamdulillah Alloh kabulkan lbh cpt, aku diberangktkn th ini ktk uang tabunganku blm cukup, jd adekku lah yg jd sponsorship sekaligus muhrim yg menemani perjalananku dan yg mngrs smuanya
Di Madinah
Alhamdulillah aku bs masuk ke Raudhah, sholat dhuha di mimbar dkt makam Rasulullah, mskpun sayangnya Raudhah tmpt perempuan tdk bs melihat langsung makam Rasulullah krn terhalang tabir putih

Di Mekkah
1. Alloh kabulkan doaku melihat hujan di Mekkah, alhamdulillah hujan turun dg syahdu ("rainy" bgian dr nmku yg berarti hujan)
2. Alhamdulillah bs sholat di Hijr Ismail 2x, cium ka'bah 2x, sentuh pintu ka'bah 1x (Alloh madhkn jlnnya, bhkan ktka slrh hafalan yg ku punya yakni surat Al-Baqarah juz 1 aku bc mendekati ka'bah, jalanku ke ka'bah sprt lautan yg dibelah,terbuka lebar, aku bahkan disambut barisan org2 di dekat ka'bah ktk sdh dkt dg ka'bah utk mencium ka'bah) pdhl sngt penuh org2 yg disana
Dan adekku alhamdulillah bs cium hajar Aswad 2x
3. Aku tdk prnh menghafal srt Ar-Rahman&Al-Waqiah, masya Allah, Allah mudahkan aku utk mmbc sbgian ayat2nya tnp memegang Qur'an, sprt hfl dg sndrnya
4. Diksh tasbih dr babang Arab ganteng wkwkwk
5. diksh kerudung ibu2 cantik dr Turky
6. dan dilbhkan kurma wkt beli kurma sm yg jual, penjual Arab yg fasih berbahasa Indonesia itu blng kpd pembeli lain, kl beliau anggap aku sprt anak sndr. Terharu sy dg nikmat yg Alloh berikan
Maha Baik Alloh dg Rahmat-NYA yg meliputi perjalananku
Semoga ada rejeki lg, aku mau setiap th ke baitullah, semoga Allah panggil lg


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Skripsi tentang pernikahan WNI dengan WN SL, terkait hak-hak anak

The End of My Study Journey in Sri Lanka

Kumandang takbir pertama Hari Raya Idul Adha ku di Kandy, Sri Lanka